Disperindag Buka Pasar Murah

WOL Photo/chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Guna mengantisipasi meroketnya harga sembako menjelang Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh Utara, menyediakan pasar murah untuk masyarakat di enam kecamatan, masing-masing dua hari.

Adapun lokasinya, sebagaimana disampaikan Kabid Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Aceh Utara, Zainal Abidin S.Sos, yakni Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Jambo Aye, Samudera, Dewantara dan Krueng Mane.

“Pasar murah ini telah kami gelar sejak tanggal 15 Juni, pertama dibuka di Pusat Pasar Kecamatan Matangkuli dari tanggal 15-16. Nah hari ini kita gelar di Lhoksukon sejak kemarin. Masing-masing dua hari sampai tanggal 26 Juni,” sebut Zainal kepada Waspada Online, Sabtu (18/6).

Ia menuturkan, pasar murah yang merupakan subsidi dari Pemerintah Aceh Utara itu untuk besok akan digelar di Tanah Jambo Aye.

“Waktunya sama, dua hari juga. Setelah Tanah Jambo Aye akan bergerak ke Dewantara, Samudera, terakhir di Krueng Mane,” tambahnya.

iklan

Sementara untuk jenis sembako yang disediakan diantaranya beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, telur, dan sirup.”Harganya murah sekali, harga beras satu sak Rp 105 ribu. Sementara di pasar luar harganya diatas itu,” ujar Rianah (41), IRT asal Lhoksukon.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan