81 Rumah Dhuafa di Aceh Utara Dibangun Tahun Ini

Rumah Janda Miskin, Nasriah dikunjungi Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Eka Oktavian Wahyu Cahyono di Desa Seuneubok Baro, Cot Girek, baru-baru ini. (WOL Photo/Chairul Sya'ban)
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Kabar gembira datang dari Baitul MAL Kabupaten Aceh Utara untuk sejumlah kaum dhuafa dan fakir miskin yang kali ini tercatat sebagai penerima bantuan berupa pembangunan rumah baru dan rehab rumah untuk tahun 2016 ini.

Sebagaimana yang disampaikan Kepala Bidang Penyaluran Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) Baitul MAL Aceh Utara, Amiruddin, bahwa untuk tahun ini pihaknya akan membangun 50 unit rumah fakir miskin dan dhuafa dari dana infaq dan 27 unit dari dana zakat. Sementara rumah hanya direhab, seluruhnya ada empat unit.

“Alhamdulilah kali ini kita bantu 81 rumah untuk dhuafa maupun fakir miskin, dari total 81 itu maka empat rumah diantaranya hanya direhab dengan menggunakan anggaran Rp20 juta.

Penerimanya masing-masing di Kecamatan Cot Girek, Baktiya Barat, Dewantara dan Sawang. Untuk bangunan rumah baru, kita bangun dengan tipe 36,” jelas Amir kepada Waspada Online, Rabu (15/6).

Pihaknya akan mengerjakan pembangunan rumah baru tersebut pasca lebaran Idul Fitri. Sementara untuk pengrehapan rumah, pihaknya akan segera menyerahkan uang tunai rehab dalam minggu ini kepada yang bersangkutan. Bagi yang belum mendapatkan bantuan semacam ini, Amir berharap agar dapat bersabar.

iklan

“Insyaallah tahun depan ada lagi bantuan ini, namun belum dapat kita pastikan juga. Namun kita akan terus mengupayakan demi mereka yang membutuhkan. Kami juga peduli, agar fakir miskin dan dhuafa nantinya dapat nyaman menempati rumah barunya.

Sebenarnya masih banyak sekali kaum dhuafa dan fakir miskin yang perlu dibantu rumahnya, tapi akibat keterbatasan anggaran maka tidak semuanya dapat,” ucap Amir menjelaskan kembali.

Dalam hal ini pihaknya sangat berharap agar bantuan tersebut digunakan dengan tepat sasaran. Jika ada orang yang ingin mengerjakan proyek ini, dia meminta untuk tetap membuktikan pembuktian kwitansi pembelian segala barang bangunan rumah dan rehab.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan