YouTube Unplugged Bakal Siarkan TV Kabel?

YouTube Unplugged Bakal Siarkan TV Kabel? (Foto: The Country Caller)
agregasi
agregasi

 

CALIFORNIA – Laporan terbaru menyebutkan bahwa Google tengah mengerjakan layanan bernama YouTube Unplugged yang akan menyiarkan channel TV kabel di internet.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Jumat (6/5/2016), belum jelas apakah layanan ini akan serupa dengan Hulu di mana acara atau channel akan diputar sesuai dengan permintaan pelanggan. Bisa juga YouTube Unplugged menggunakan model seperti Sling TV di mana ia akan live stream channel yang telah di-subscribe pelanggan.

YouTube dikabarkan telah mendiskusikan hal ini dengan sejumlah media termasuk NBCUniversal, Viacom, Twenty-First Century Fox, dan CBS. Namun belum ada hak aktual yang diamankan hingga saat ini.

YouTube Unplugged akan menjadi layanan berlangganan berbayar, dan meskipun tidak ada yang dikonfirmasi, YouTube diduga ingin menjaga harganya di bawah USD35 atau sekira Rp450 ribu per bulan. Namun mengingat bahwa tidak ada hak konten yang telah diamankan, jelas layanan ini tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Laporan mengatakan bahwa 2017 akan menjadi awal layanan ini siap diluncurkan.

Advertisement