Trans Koetaradja Resmi Beroperasi

Waspada
Iklan

BANDA ACEH, WOL – Bus penumpang umum, Trans Koetaradja, resmi mulai beroperasi di Banda Aceh, Senin (2/5) kemarin. Beroperasinya Trans Koetaradja ini ditandai dengan peresmiannya oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di halte Kuta Alam.

Dalam peresmian beroperasinya Trans Koetaradja, Gubernur Aceh mengatakan keberadaan bus ini diharapkan dapat memberikan solusi dan alternatif bagi kebutuhan transportasi umum masyarakat yang ada di Kota Banda Aceh.

Saat ini, kata Zaini, bus yang dalam prosesnya diajukan oleh oleh pihak ke pemerintah pusat ini, jumlah total yang diberikan sebanyak 25 unit, dan nantinya semua bus ini akan beroperasi memberikan pelayanan optimal bagi warga.

Untuk tahap awal, lanjut Zaini, Trans Koetaradja akan melayani penumpang umum dari arah Terminal Keudah ke Darussalam, dan sebaliknya.

“Ini untuk koridor I dan siap beroperasi mulai hari ini. Nanti juga akan dioperasikan koridor II melalui jalur Ulee Lheu-pusat kota menuju Bandara Sultan Iskandar Muda. Untuk koridor dua, halte akan selesai pada tahun 2016 ini,” tanda Zaini.

iklan

Sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat Banda Aceh, selama setahun penuh penggunaan bus ini tidak dikutip bayaran alias gratis. Meski gratis, pelayanan harus tetap diberikan sebaik mungkin.

“Karena itu, mari manfaatkan fasilitas yang ada ini untuk kelancaran berlalu-lintas di Banda Aceh,” tandas Gubernur Aceh.(wol/aa/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan