Tim Thomas: Terima Kasih, Tim Uber!

pbsi

KUNSHAN, Tiongkok, WOL – Kemenangan Indonesia di semifinal Piala Thomas 2016 tak lepas dari dukungan tim Uber. Dari awal pertandingan, tim Uber serta ofisial setia mendukung dari pinggir lapangan.

Tak sekadar meneriakkan semangat, tim Uber bahkan membentuk koreografi disertai nyanyian dan yel-yel unik. Aksi suporter Indonesia bahkan menjadi incaran juru foto dari berbagai negara. Para fotografer bergantian mengabadikan moment tersebut.

Penonton di Kunshan Sport Center bahkan banyak juga yang tertarik untuk menonton bahkan merekam dengan ponsel mereka. Diakui tim Thomas, dukungan tim Uber membantu mereka tampil lebih semangat di lapangan sebagaimana diungkapkan kapten Hendra Setiawan.

“Ya dong, dukungan tim Uber membuat kami di tim Thomas tambah semangat. Seru banget, kayak lagi di Indonesia. Terima kasih tim Uber sudah mendukung kami,” kata Hendra, Jumat (20/5).

“Kami merasa terbantu, makin semangat rasanya soalnya banyak yang dukung. Tadi setelah main, saya juga sempet jadi suporter, seru dibantu tim Uber,” tambah Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai ketiga.

Advertisement

“Tadi sih kami tegang nonton pertandingan tim Thomas, tapi kami bertekad mau menyemangati tim Thomas, kami ingin piala kembali ke Indonesia lagi. Demi Indonesia, kami nggak pake jaim (jaga image), yang penting tim Thomas jadi semangat menang,” kata Rosyita Eka Putri Sari, anggota tim Uber Indonesia yang kalah 0-3 dari Korea di babak 8 Besar.

Tim Thomas Indonesia meraih kemenangan 3-1 atas Korea di semifinal. Sebagai lawan Hendra Setiawan cs di final adalah Denmark yang sukses menyingkirkan Malaysia 3-2.(wol/aa/pbsi/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL