Polresta Belum Serahkan Berkas Roymardo ke JPU

Roymardo Sah, tersangka pembunuh dosennya di FKIP UMSU, Hj Nuraini Lubis. (WOL Photo/Lihaves Suprima Aidi)

MEDAN, WOL – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Medan hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus pembunuhan yang dilakukan mahasiswa semester VI, FKIP UMSU, Roymardo Sah (21) terhadap dosennya, Nurain Lubis.

“Belum ada kita limpahkan ke JPU Kejari kasus Roymardo. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan,” terang Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Medan, AKP Bayu Putra Samara, kepada Waspada Online, Jumat (20/5).

Diungkapkan Bayu, pihaknya belum bisa memastikan kapan berkas perkara pembunuhan dosen UMSU dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Medan.

“Secepatnya akan kita limpahkan. Namun saat ini masih kita periksa dan lengkapi berkas sehingga nantinya akan diserahkan ke JPU untuk dilakukan persidangan,” ungkapnya.

Dalam kasus pembunuhan dosen UMSU, Nurain Lubis, Satreskrim Polresta Medan telah melakukan pra rekonstruksi. Di mana sebanyak 29 adegen digelar mencari bukti-bukti pelaku menghabisi nyawa korban.

Advertisement

“Dari hasil pemeriksaan Roymardo mengaku tega menghabisi nyawa dosennya sendiri karena dendam. Sebab pelaku dalam waktu sebulan belakangan ini kerap dimarahi korban,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN