PBI Datangkan Pelatih Boling Singapura

foto: Waspada

MEDAN, WOL – Ketua Harian KONI Sumut, John Ismadi Lubis, mengapresiasi Pengurus Daerah Persatuan Boling Indonesia (Pengda PBI) Sumut yang terus meningkatkan kemampuan atlet melalui latihan intensif, termasuk mendatangkan pelatih asing.

“Saya dapat kabar PBI Sumut undang pelatih asal Singapura untuk melatih tim boling Sumut. Makanya saya sempatkan hadir menyaksikan latihan mereka. Ini sangat bagus dan KONI Sumut apresiasi PBI Sumut datangkan pelatih asing,” ujar John Lubis, Kamis (19/5).

Hal itu dikatakan John Lubis saat menyaksikan latihan tim boling Sumut bersama pelatih asal Singapura, Billy Choo, di Lintasan Stike Bowl Yuki Simpang Raya Medan. John Lubis menilai langkah PBI Sumut mendatangkan pelatih level internasional sangat baik.

“Harapan kita dengan hadirnya pelatih asal Singapura ini, peboling Sumut mendapat banyak tambahan ilmu seputar teknik permainan boling yang tentunya terus berkembang. Sehingga diharapkan peboling Sumut bisa tampil lebih maksimal di PON nanti,” katanya.

John Lubis mengatakan boling menjadi salah satu cabor yang diharapkan bisa menyumbangkan prestasi terbaik bagi Sumut di PON 2016. Terlebih Sumut punya peboling muda yang menghuni Pelatnas seperti Aldila Indryati.

Advertisement

“KONI Sumut pada dasarnya terus berusaha memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada seluruh cabang olahraga dalam persiapan PON, termasuk cabor boling tentunya. Harapannya Sumut bisa lebih berprestasi di PON tahun ini,” ucap John Lubis.

Sekretaris Pengda PBI Sumut, Herman, mengatakan Billy Choo didatangkan pihaknya untuk melatih enam peboling PON Sumut. Dia akan bekerja selama empat hari di Medan atau hingga Sabtu (21/5) besok.

Menurut Herman, Billy Choo sudah tidak asing lagi bagi atlet boling Sumut. Dia sudah sering diundang ke Medan maupun melatih atlet Sumut di Singapura. Bahkan beberapa waktu lalu Billy Choo sudah memberikan pelatihan kepada atlet Sumut di Singapura.

“Jadi bisa dibilang kehadiran Billy kali ini untuk memberikan materi latihan lanjutan, sekaligus evaluasi latihan sebelumnya di Singapura. Kami berharap atlet akan mendapatkan banyak tambahan ilmu dari latihan empat hari ini,” ujar Herman.

Pelatih Tim Boling Sumut, Rudy Rusli, menyebutkan Billy merupakan pelatih yang sudah sangat berpengalaman. Dalam hal ini atlet Sumut sangat membutuhkan polesan Billy untuk lebih memantapkan persiapan mereka menjelang PON.

“Jadi Billy ke mari untuk sekaligus melakukan evaluasi hasil latihan di Singapura sebelumnya. Setelah ini, kita rencanakan anak-anak kembali berlatih ke Singapura untuk kembali ditangani Billy Choo,” jelas Rudy.

Peboling Sumut yang akan tampil di PON adalah Imam Wiguna, Jefry NG, Herman (putra), Aldila Indryati, Naflah Fakhira Maulida, dan Fioni Faradillah (putri). (waspada/aa/data2)