Mu dan Norwich City Sama-sama Butuh Poin Penuh

AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Kalah 1-2 di Old Trafford pada pertemuan pertama, Manchester United mengusung misi balas dendam saat menyambangi Norwich City di Carrow Road, Sabtu (7/5) malam nanti.

Pertandingan dijamin bakal seru karena kedua tim sama-sama memiliki target kemenangan. Bila Norwich City ingin meraih poin penuh guna terhindar degradasi, maka United ingin kemenangan untuk menjaga asa empat besar klasemen demi tiket Liga Champions.

Dengan sisa tiga pertandingan, kubu Setan Merah berusaha finish di posisi empat. Saat ini, tim besutan Louis van Gaal masih tertahan di peringkat kelima dengan 60 poin, tertinggal empat angka dari Manchester City di atasnya.

Menghadapi Norwich, Wayne Rooney cs bermodalkan tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. The Canaries sendiri justru menderita tiga kekalahan beruntun dan kini terpuruk di peringkat 19.

“Selalu sulit bermain melawan sebuah tim yang sedang bertarung untuk menjaga tempat mereka di Liga Premier, itu selalu sangat sulit,” ucap Louis Van Gaal di situs resmi klub baru-baru ini.

iklan

“Namun, itu bukan alasan. Kami harus bisa mengatasinya. Norwich sempat menang di Old Trafford, jadi kami harus membalasnya. Pertandingan itu akan sangat berat, tetapi kami harus menang,” tegasnya.

Hanya saja, usaha empat besar MU sedikit terganggu dengan sanksi Marouane Fellaini kala menghadapi Leicester City. Bastian Schweinsteiger juga dipastikan absen karena masih cedera. Luke Shaw sudah mulai berlatih, namun belum memungkinkan untuk merumput kembali pascacedera panjang.

Dengan formasi 4-1-4-1, Van Gaal akan bertumpu kepada Marcus Rashford sebagai ujung tombak didukung Wayne Rooney dan Anthony Martial. Khusus Rooney, sang kapten akan kembali bermain sebagai gelandang sekaligus penyuplai bola.(wol/aa/soccerway/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan