Mata Jaga Asa MU

AP
Iklan

NORWICH, WOL – Kesuksesan Manchester United menaklukkan tuan rumah Norwich City dalam lanjutan Liga Premier, Sabtu (7/5), tersebut disambut gembira oleh pelatih Louis Van Gaal.

Tentu saja sukses menang 1-0 atas Norwich menjaga kans Setan Merah menembus posisi empat besar dan meraih tiket Liga Champions musim depan. Di Carrow Road, The Red Devils meraih poin penuh sekaligus revans kekalahan di putaran pertama berkat gol tunggal Juan Mata.

Sempat kesulitan menembus pertahanan The Canaries, gol yang ditunggu-tunggu MU akhirnya hadir di menit 72. Juan Mata yang juga pemain Timnas Spanyol ini mampu memaksimalkan umpan sodoran dari Wayne Rooney.

Gol berawal dari pergerakan Rooney yang mengecoh barisan pertahanan Norwich. Sang kapten memberikan bola pada Mata yang tak terkawal yang langsung menaklukkan John Ruddy.

“Ya, kemenangan ini sangat penting karena tetap menjaga tekanan kepada pesaing kami. Ini kemenangan yang sangat penting,” kata Van Gaal.

iklan

“Saya sangat senang. Ini tidak mudah karena Norwich berjuang melawan degradasi dan kami harus menang karena telah kehilangan dua poin melawan Leicester City. Sekarang kami masih dalam persaingan,” sebut Van Gaal lagi.

Tambahan tiga poin ini masih belum mengangkat posisi United dari peringkat lima klasemen dengan 63 poin atau satu poin di bawah Manchester City yang baru bertanding melawan Arsenal pada Minggu (8/5) ini. (wol/aa/mutv/data1)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan