Hanya Cedera Ringan, Suarez Bisa Gabung Timnas

foto: AP

BARCELONA, WOL – Luis Suarez mengalami cedera saat membela Barcelona pada final Copa del Rey melawan Sevilla, Senin (23/5). Suarez bahkan sampai menangis sesaat setelah mengalami cedera tersebut.

Ada berbagai perkiraan yang muncul, salah satunya adalah Suarez mengalami cedera hamstring. Bahkan ada yang menyebut bahwa Suarez bisa saja harus melewatkan Copa America Centenario 2016 di Amerika Serikat.

Namun pemeriksaan resmi Barcelona menunjukkan hasil yang menggembirakan. Karenanya, Suarez akan dirawat di Barca sebelum kemudian bergabung ke Timnas Uruguay pada 1 Juni mendatang.

“Uji medis yang dilakukan menunjukkan bahwa Luis Suarez mengalami cedera pada otot semimembran pada kaki kanannya. Berdasarkan rekomendasi tim medis klub, Suarez akan dirawat di Barcelona kemudian bergabung dengan Timnas Uruguay pada 1 Juni mendatang di Amerika Serikat,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Suarez terpaksa ditarik keluar ke pinggir lapangan di menit 57 akibat cedera dan digantikan Rafinha. El Pistolero tampak kesal dengan musibah yang menimpa dirinya karena sempat khawatir bakal absen di Copa America.(wol/aa/sportsmole/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL