Google Pamerkan Smartwatch dengan Teknologi Radar

Istimewa
agregasi
agregasi

 

CALIFORNIA Tahun ini, Google I/O diisi dengan pameran teknologi anyar yang keren. Salah satu teknologi yang dipamerkan adalah smartwatch hands free yang memanfaatkan teknologi radar.

Sebagaimana dilaporkan Phone Arena, Sabtu (21/5/2016), Google telah menunjukkan ketertarikan pada sensor berbasis teknologi radar dengan membentuk Project Soli. Smartphone dan tablet sudah sejak lama disebut akan didukung control dari udara dengan bantuan kamera dan sensor optik lainnya, namun berbeda cerita dengan smartwatch.

Google mengumpulkan show reel beberapa hasil dari pengembang yang telah mampu mengembangkan Sistem Soli, termasuk dalam mobil pengenal isyarat, deteksi obyek, dan bahkan alat komposisi musik hands-free. Google juga telah bekerja untuk mengecilkan Soli dan secara drastis mengurangi kebutuhan daya, sehingga akhirnya mampu mengelola dan cocok dalam LG Watch Urbane yang dimodifikasi.

Kehadiran hardware radar di smartwatch memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan perangkat yang dapat dikenakan tanpa perlu melakukan kontak dengan touchscreen yang kecil. Pengguna justru bisa santai melambaikan tangan mereka di udara.

Advertisement

Jam pintar itu bahkan bisa mendeteksi jarak, memperluas pilihan UI ketika Anda mendekatkan tangan. Dia juga menanggapi gerakan jari dengan baik. Kendati demikian, Soli untuk siap dipasarkan masih panjang.