Dinsos dan Tim Kesehatan Bawa Kiper Club Rumoh Rayeuk ke RS

Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Jaelani S.Sos (kanan kemeja putih) saat menjenguk Mursalin di rumahnya. (WOL Photo/Chairul Sya'ban).
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Mursalin (25), akhirnya dirujuk ke RSU Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Ia dijemput langsung oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Utara, Jaelani S.Sos, bersama tim kesehatan di rumahnya di Desa Rumoh Rayeuk, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, Selasa (17/5).

Kedatangan para awak sosial ini juga tak terlepas dari kerja keras Tim Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Langkahan. Dimana Lembaga di bawah Dinas Sosial ini telah menyebarkan informasi dan foto-foto Mursalin penderita penyakit lumpuh ke jejaring sosial.

Warga dan Tim Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Langkahan, membawa mursalin ke ambulance yang telah disiapkan. (WOL Photo/Chairul Sya'ban).
Warga dan Tim Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kecamatan Langkahan, membawa mursalin ke ambulance yang telah disiapkan. (WOL Photo/Chairul Sya’ban).

“Kita pasang informasi sejak dua minggu lalu, dan Alhamdulilah pada hari ini telah datang orang-orang yang iklhas membantu Mursalin, kami apresiasi dan terimakasih,” ujar salah satu anggota IPSM Langkahan, Muhammad Ilyas S.Kep.

Sementara itu Jaelani mengatakan, pihaknya langsung membawa Mursalin ke Rumah Sakit untuk diberikan pertolongan medis. Sejumlah dokter berbagai ahli juga disiapkan untuk mengecek penyakit apa yang diderita Mursalin selain yang diduga lumpuh.

“Kita sangat prihatin atas derita yang dialami Mursalin. Maka sore ini juga saya atas nama perwakilan Pak Bupati datang kemari untuk membawa Mursalin ke rumah sakit. Untuk rumah, memang sudah tidak layak lagi, dan akan segera kita bangun. Malah sudah saya hubungi pak Azmi Kadis Cipta Karya,” kata Jaelani.

iklan

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Mursalin, pemuda kelahiran 1991 itu merupakan atlet pesepakbola. Ia bergabung dengan Laskar FC Rumoh Rayeuk sejak tahun 2011 silam, atau tepatnya ketika club tersebut dibentuk.

Pemuda yatim piatu ini justeru sangat berharap sembuh dan bisa kembali normal seperti biasanya. Ia bercita-cita bisa menjadi kiper tingkat Nasional.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan