Catatan Kelam Bagi Hart di Laga Ke-300

AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Laga kontra Southampton di pekan ke-36 Liga Premier seharusnya menjadi spesial pada kiper Manchester City, Joe Hart. Pada laga ini, Hart memainkan pertandingan ke-300 di Liga Premier.

Akan tetapi, Hart justru tampak murung seusai laga. Pasalnya, moment spesial Hart berakhir dengan kekalahan 2-4 dari Southampton di St Mary Stadium, Minggu (1/5). Tiga gol yang bersarang di gawannya di antaranya dicetak oleh Sadio Mane.

Hal ini tentu menjadi catatan buruk dalam buku rekor Hart. Menariknya, sejauh ini hanya ada dua pemain yang bisa mencetak hattrick ke gawang Hart di Liga Premier. Sebelum Mane, hanya Gabriel Agbolanhor (Aston Villa) yang bisa melakukannya pada Agustus 2008 silam.

Southampton sendiri menang berkat gol Shane Long dan hattrick Sadio Mane. Adapun dua gol Manchester City dicetak oleh Kelechi Iheanacho. The Citizens pun gagal kembali ke posisi ketiga yang kini ditempati oleh Arsenal.

City harus rela berada di posisi keempat dengan perolehan 64 poin atau tertinggal tiga angka dari Arsenal. Sementara itu, Southampton berada di posisi tujuh dengan 57 poin. Tim asuhan Ronald Koeman hanya terpaut tiga poin dengan Manchester United di peringkat lima.

iklan

Pada laga ini, Manchester City tak diperkuat oleh sejumlah pemain andalannya, salah satunya adalah Sergio Aguero. Pelatih Manuel Pellegrini tampak ingin Aguero beristirahat untuk laga semifinal kontra Real Madrid di pertengahan pekan.(wol/aa/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan