Belum Ada Pejabat Sumut Berangkat ke Jakarta Terkait Pelantikan Erry

WOL Photo/Ega Ibra

MEDAN, WOL – Pelantikan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubernur Sumatera Utara definitif dengan sisa masa jabatan hingga 2018, masih menunggu jadwal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sampai hari ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) belum menerima undangan dari pemerintah pusat perihal rencana pelantikan itu.

Kabid Penyelenggara Otonomi Daerah (Otda) Provsu, Basarin Yunus Tanjung kepada Waspada Online, mengatakan rencana pelantikan Plt Gubernur belum sampai ke pihaknya. “Mungkin dijadwal ulang karena presiden masih di luar negeri, kita tunggu sajalah,” ujar Basarin.

Basarin juga tidak bisa memastikan, kapan rencana pelantikan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubsu yang akan dilaksanakan di Jakarta, pasca rapat paripurna pengusulan Tengku Erry  Nuradi menjadi Gubsu definitif di DPRD Sumut pada Rabu (11/5) lalu.

Kita tidak bisa akses ke pusat guna menanyakan kabar pelantikan itu. Pusat yang akan kabari kita nanti, jadi kita tunggu saja kabar itu,” ujar Basarin.

Advertisement

Sampai hari juga kata Basarin, belum ada pejabat teras di kantor Gubsu yang telah berangkat ke Jakarta, guna menghadiri pelantikan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubsu oleh presiden.

“Pejabat-pejabat penting di Pemprov masih di kantor gubernur, belum ada yang berangkat ke Jakarta,” ujar Basarin.

Anggota DPRD Sumut sampai hari ini jugan belum ada menerima informasi terkait rencana pelantikan Tengku Erry Nuradi menjadi Gubsu. “Ditunda, tapi penundaannya hanya soal jadwal presiden saja, bukan hal lainnya,” ujar anggota DPRD Sumut, Muhri Fauzi Hafiz kepada Waspada Online, Jumat (13/5).
(wol/data3)
Editor: Agus Utama