Seleksi Direksi BUMD “Kocok Ulang”

Hendra DS. (WOL Photo/ M. Rizki)

MEDAN, WOL – Anggota Komisi C DPRD Medan, Hendra DS, menyebutkan, berdasarkan informasi yang ia terima, perekrutan jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PD) Kota Medan diulang kembali. Pasalnya ada sejumlah persyaratan yang belum dimasukkan sebagai pelengkap administrasi, serta informasi yang berkembang di lapangan.

“Kemarin pasca berakhirnya masa jabatan direksi, ditunjuk Plt. Seharusnya itu tidak dibenarkan. Karena Plt tidak boleh maju kembali dalam seleksi Direktur PD. Selanjutnya akan dibuat dua pilihan kepada calon direksi. Sehingga kalau mereka tidak lolos seleksi di salah satu PD, bisa memimpin PD lainnya yang ada di jajaran Pemko Medan,” terang Hendra DS kepada Waspada Online, Selasa (12/4).

Politisi Hanura ini menambahkan, penambahan syarat pelamar bagi calon direksi ini bertujuan untuk pemerataan. Sebab, dari puluhan pelamar calon direksi, 90 persen memilih PD Pasar sebagai tujuan. Sementara direksi PD lainnya seperti Rumah Potong Hewan dan Pembangunan sepi peminat.

“Semakin lengkap persyaratan yang dibuat, akan semakin baguslah BUMD itu ke depannya. Kita berharap, orang-orang yang duduk di jajaran PD itu nantinya, adalah orang-orang yang komitmen untuk memajukan instansinya. Jadi, saya pribadi mendukung kebijakan baru tersebut,” sambungnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, untuk persyaratan umum lainnya seperti tidak boleh pengurus parpol, OKP dan Ormas, Komisi C tidak keberatan. Sebab persyaratan itu sudah sejak lama di setujui.

Advertisement

“Calon direksi yang sudah mendaftar, akan mendaftar ulang. Soal anggaran tuk kegiatan ini masih menggunakan anggaran lama. Karena belum ada yang digunakan,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN