Rio Haryanto Bukan Pebalap yang Suka Pencitraan

twitter
Iklan

JAKARTA, WOL – Dunia maya dan netizen (internet citizen) Indonesia dihebohkan dengan beredarnya foto Rio Haryanto. Foto dimaksud terlihat Rio sedang melaksanakan shalat berjamaah.

Tidak ingin disalahartikan, pihak Rio memastikan foto tersebut bukanlah bentuk pencitraan. Hal ini disampaikan langsung oleh Idos Amien yang merupakan pihak dari event organizer (EO) bernama Tuner Indonesia yang mengurusi acara ‘Fastron After Race’ di Kota Kasablanka, Kamis (7/4) kemarin.

Saat itu, Idos mendapat tugas mendampingi Rio selama acara berlangsung. Ketika istirahat, Idos dan Rio menjalankan kewajiban shalat maghrib. Saat itu, pria berusia 36 tahun itu pun ditunjuk menjadi imam.

Sebagai orang EO, Idos mengaku memang bertugas untuk terus mendampingi Rio. Namun menurut Idos, tidak ada yang istimewa dengan melihat pebalap berusia 23 tahun itu beribadah dengannya. Ia menilai itu adalah hal yang biasa saja.

Alasan Idos menilai hal tersebut biasa saja, karena baginya shalat merupakan sesuatu yang banyak dilakukan orang. Rio juga tidak bermaksud untuk pencitraan, karena itu bukan baru pertama kali dirinya menunaikan ibadah shalat.

iklan

“Kalau memang mau pencitraan, Rio mungkin akan shalat di masjid yang lebih besar. Karena dengan begitu, pencitraan pebalap kelahiran Solo itu akan lebih “berhasil” karena disaksikan oleh banyak orang.

Idos menambahkan, sejak awal pihaknya tahu Rio adalah orang yang taat beribadah dan menjalankan kewajiban sebagai muslim. Karena itu, Idos  dan Tuner Indonesia menyediakan sarana ibadah untuk pebalap Manor Racing tersebut.(wol/aa/sportokezone/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan