Pertamina Luncurkan Solar Baru, Rp6.750 per Liter

Istimewa

JAKARTA, WOL – PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang baru yang bernama Dexlite. Jenis solar dengan tingkat cetane number 51 dipatok dengan harga Rp6.750 per liter.

Dexlite yang ditandai dengan warna hijau ini diluncurkan secara seremonial di SPBU Coco Lenteng Agung dengan agenda test market.

“Pada hari ini akhirnya kami meluncurkan Dexlite. Tentu saja ini karya baru dan kami berharapakan akn lebih bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Lenteng Agung, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Dwi menjelaskan, Dexlite memiliki kriteria yang mirip dengan Pertalite yang telah diluncurkan bebebara bulan yang lalu. Dimana jenis solar nonsubsidi ini memiliki centane number yang lebih tinggi dari biosolar yang memiliki cetane number 48 dan Pertamina Dex yang memiliki cetane number 53.

“Nah ini cetane numbernya 51, kalau dihitung harusnya harganya Rp7.100 tapi tadi ditetapkan harganya Rp6.750, jadi, Dexlite ini adalah solar dengan kualitas dex tapi harga lite,” imbuhnya.

Advertisement

Sekedar informasi, pada tes market hari ini, Dexlite di jual serentak di 33 SPBU di seluruh Jabodetabek.(hls/data1)