Pemprovsu Beri Penghormatan Terakhir Untuk Effendi Napitupulu

WOL Photo/Caessaria ID
MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar upacara dalam rangka pemberian penghormatan kepada almarhum Sekretaris Komisi C DPRD Sumut Effendi S Napitupulu, Rabu (20/4).

Upacara tersebut digelar di gedung paripurna DPRD Sumatera Utara dan dipimpin oleh Plt Gubernur HT Erry Nuradi. Usai memimpin upacara tersebut, Erry menyampaikan rasa berbelasungkawanya atas kepergian politisi PDI Perjuangan tersebut.
“Kita telah kehilangan sosok rekan senior di DPRD Sumut ini. Karena almarhum sudah dua kali terpilih menjadi anggota dewan. Ini membuktikan bahwa kinerja beliau sangat baik sehingga terpilih kembali oleh masyarakat,” kata Erry.
Senada dengan hal itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Soetarto juga menyampaikan dukacitanya yang mendalam. Ia menilai sosok Effendi Napitupulu merupakan salah satu kader terbaik dan produktif.
“Kita sangat kehilangan atas kepergian Effendi Napitupulu. Kita tahu bahwa almarhum merupakan kader yang produktif. Untuk itu DPD memberikan penghormatan terakhir untuk beliau,” kata Soetarto.
Sebagai bentuk penghormatan terakhir, kata Soetarto, DPD PDI Perjuangan Sumut bersama Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut memfasilitasi keberangkatan jenazah Effendi ke Jakara untuk dimakamkan di sana. Namun pihaknya belum menentukan langkah selanjutnya untuk menggantikan almarhum di kursi legislatif.
“Kita belum putuskan hal itu,” jawab Soetarto singkat. (wol/cza/data2)

Editor: Agus Utama
Advertisement