Jokowi Akui Panggil Menteri ke Istana Bogor

WOL Photo/ Ega Ibra
agregasi
agregasi

 

JAKARTA – Kabar pemanggilan sejumlah menteri ke Istana Bogor pada Kamis 7 April 2016 malam dibenarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, pemanggilan menteri tersebut sebagai hal yang biasa karena kapanpun bisa dilakukan jika memang dibutuhkan.

“Yah biasa, tiap hari dipanggil, hari Minggu dipanggil, hari Sabtu dipanggil yah biasa. Tengah malam kita panggil juga biasa,” katanya usai membuka Muktamar ke VIII PPP di Asrama Haji Jakarta, Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2016).

(Baca juga: Jokowi Harus Pilih Menteri yang Konsisten)

Diketahui, tersiar kabar bahwa ada tiga menteri yang dipanggil Jokowi pada malam itu. Di antaranya Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar.

Advertisement

Santer pemanggilan ketiga menteri tersebut diduga terkait dengan reshuffle. Namun, Jokowi menegaskan bahwa hari ini tak ada reshuffle sebagaimana kabar yang beredar di publik. “Yang pasti bukan hari ini,” pungkasnya.