Iheanacho Bantu Target City

AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, Manchester City menang telak 4-0 saat menjamu Stoke City dalam lanjutan Liga Premier di Etihad Stadium, Sabtu (23/4).

Kemenangan ini membuat City sementara sukses menggeser Arsenal dari posisi ketiga klasemen. Dua gol pertama The Citizens dicetak di babak pertama. Sempat disulitkan pertahanan rapat tim tamu, City akhirnya memecah kebuntuan di menit 35.

Fernando mencatatkan namanya di papan skor hasil memaksimalkan sepak pojok. Dua menit jelang turun minum, tuan rumah menggandakan keunggulan melalui penalti Sergio Aguero.

Tertinggal dua gol membuat Stoke City bermain lebih terbuka di. Sejumlah peluang emas pun berhasil mereka ciptakan, namun tetap penyelesaian akhir buruk mereka menjadi alasan tidak ada gol tercipta. Sebaliknya, gawang Stoke City malah kebobolan ketiga kali.

Menit 63, sontekan Kelechi Iheanacho memaksimalkan umpan Pablo Zabaleta sukses membawa tim asuhan Manuel Pellegrini unggul tiga gol. Penderitaan Stoke City belum berakhir karena 11 menit kemudian Iheanacho lagi-lagi mencetak gol bagi timnya.

iklan

City naik ke posisi tiga dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Arsenal terpaksa lengser ke peringkat empat dengan 63 poin dari 34 laga. The Gunners sendiri baru main pada Minggu (24/4) ini melawan Sunderland.

Usai pertandingan, Pellegrini ingin memastikan City finish empat besar agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Padahal, pelatih asal Chile itu tak lagi menjadi pelatih di Etihad Stadium menyusul kedatangan Pep Guardiola.

“Semua klub ingin tampil di Liga Champions tahun depan. Jadi, saya yakin para pemain fokus ke pertandingan melawan Stoke. Setelah itu, baru memikirkan laga melawan Real Madrid. Kami tahu tiga poin atas Stoke ini penting,” ujar Pellegrini. (wol/aa/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan