Harapan di HUT PSMS Ke-66

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Perayaan HUT PSMS Medan ke-66 yang digelar di Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (21/4), berlangsung sederhana. Acara diawali tausiah yang dibawakan oleh ustad Chaidir Lubis dilanjutkan pemberian santunan dan makan bersama puluhan anak yatim.

Selain itu, acara juga ditandai pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua Umum PSMS, dr Mahyono. Turut hadir di antaranya Kadispora Medan Abdul Aziz Nasution, Ketua Askot PSSI Medan Iswanda Ramli serta unsur pengurus, pelatih, dan pemain.

WOL Photo
WOL Photo

dr Mahyono mengatakan di usia yang sudah semakin tua ini, PSMS selalu punya harapan untuk bisa kembali mengukir prestasi, seperti tahun 2015 lalu. Saat itu, tim kebanggaan Kota Medan ini mampu menjadi juara Piala Kemerdekaan.

“66 tahun itu kalau diibaratkan seorang kakek dan nenek sudah uzur, produksinya menurun. Namun ternyata tidak, terbukti saat ini PSMS justru bangkit, dan kalau dilihat kenapa PSMS selalu punya harapan, semua itu berawal ketika pembina tim tahun lalu datang dan membenahi PSMS yang saat itu sedang lesu,” tegasnya

“Profesi saya sebenarnya profesi yang jauh dari sepakbola, tapi dengan dukungan berbagai pihak saya yakin bisa. Dengan memberi santunan ini, saya berharap doa dari anak-anak ini agar PSMS bisa meraih prestasi di ajang ISC B,” tambah pria yang juga berprofesi sebagai dokter bedah.

iklan

Ketua Askot PSSI Medan, Iswanda ‘Nanda’ Ramli juga turut menyampaikan harapannya agar PSMS bisa mampu meraih prestasi di turnamen atau kompetisi berikutnya. Dikatakan, warga Medan tentu sangat mendukung kebangkitan PSMS sekarang.

“Kami, dari Askot PSSI Medan, mengucapkan selamat ulang tahun untuk PSMS, dan kami tentu akan selalu mendukung segala kegiatan PSMS agar bisa kembali berprestasi. Harapannya ke depan agar program yang dibuat Askot Medan dan PSMS tidak berbenturan, khususnya masalah pembinaan,” terangnya.

Dirinya pun berharap agar pengurus maupun manajemen dapat lebih meningkatkan kualitas para pemain, khususnya untuk menghadapi Indonesian Soccer Championship (ISC) B yang akan diikuti sebentar lagi.

“Menurut saya, memang perlu ada penambahan pemain lagi. Apalagi tim pelatih menggunakan sistem promosi degradasi, saya rasa itu baik untuk menjadikan tim tersebut jauh lebih baik,” tuturnya menambahkan Askot PSSI Medan rutin menggelar program pembinaan usia dini yang nantinya diharapkan bisa menjadi cikal bakal PSMS.

“Karena itu harus didukung dengan sarana prasarana. Jadi jangan ada lagi orang-orang yang mau mengganggu lapangan sepakbola di Medan,”pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan laga ujicoba antara PSMS Medan kontra PSAD. Gol tunggal Fiwi Dwipan pun mengantarkan kemenangan bagi Ayam Kinantan. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan