Google Rayakan April Mop dengan Video Sindiran

agregasi
agregasi

 

 

MOUNTAIN VIEW – Beberapa hari ini, dunia teknologi dihebohkan dengan kehadiran dua kacamata VR (virtual reality) Oculus Rift dan HTC Vive. Namun Google menyikapi hal ini dengan cara yang sangat berbeda.

Google memang mempunyai tradisi merayakan “Fools Day” atau April Mop dengan mengunggah video hiburan mengenai produk terbaru mereka, yang mana produk ini palsu dan tidak benar-benar diproduksi.

Dalam edisi kali ini, Google membuat video tentang “Google Cardboard Plastic”. Dalam deskripsi produk tertulis “headset VR aktual pertama di dunia”. Produk ini memang hanya sebuah kacamata biasa, namun Google membuatnya benar-benar futuristik.

Advertisement

Video ini benar-benar meyakinkan konsumen. Narator di video ini menyebutkan bahwa produk ini dapat menampilkan gambar 4D dengan sudut 360 derajat dan sensasi sentuhan realistis.

Google tampaknya ingin menyindir konsumen yang tersihir dengan kecanggihan VR. Padahal, walaupun menjanjikan pengalaman nyata, hal itu tidak benar-benar nyata.

“Virtual Reality telah membawa kita ke tempat-tempat menakjubkan, seperti dasar laut dan permukaan Mars. Tapi kacamata VR tidak benar-benar dapat melihat kehidupan nyata kkita. Google Cardboard Plastik membawa Anda melihat kehidupan nyata,”jelas Google. Demikian seperti dikutip The verge, Jumat (1/4/2016).