Comeback Spesial Benitez di Anfield

AP
Iklan

LIVERPOOL, WOL – Newcastle United menunjukkan permainan gemilang saat menghadapi tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Premier di Anfield, Sabtu (23/4) malam. Sempat tertinggal 0-2, The Magpies menyudahi pertandingan imbang 2-2.

Liverpool sudah unggul saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan kaki kiri Daniel Sturridge bersarang di gawang Newcastle yang dikawal Karl Darlow. Tuan rumah kembali unggul ketika pertandingan memasuki 30 menit. Kali ini, giliran Adam Lallana menyarangkan bola ke dalam gawang The Magpies.

Namun, cerita berbeda terjadi di babak kedua. Newcastle tampil agresif dan mencetak dua gol masing-masing dari Papiss Demba Cisse dan Jack Colback. Dengan demikian, Newcastle yang kini dilatih Rafael Benitez masih terpuruk di posisi 19 dengan 30 poin dan The Reds ada di posisi tujuh dengan 55 poin.

Butuh kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen, Manchester City menang telak 4-0 saat menjamu Stoke City. Kemenangan ini membuat City sementara sukses menggeser Arsenal dari posisi ketiga klasemen.

Dua gol pertama The Citizens di babak pertama disumbangkan oleh Fernando dan Sergio Aguero. Tertinggal dua gol membuat Stoke City bermain lebih terbuka. Asyik menyerang, gawang Stoke City kebobolan untuk ketiga kali.

iklan

Kelechi Iheanacho mencetak gol di menit 63 sebelum memastikan kemenangan City tepat 11 menit jelang laga berakhir. City naik ke posisi tiga dengan 64 poin dari 35 pertandingan. Arsenal terpaksa lengser ke peringkat empat dengan 63 poin dari 34 laga. The Gunners sendiri baru main pada Minggu (24/4) ini melawan Sunderland.

Hasil Sabtu (23/4)

Man City v Stoke City            4-0

Bournemouth v Chelsea          1-4

Aston Villa v Southampton    2-4

Liverpool v Newcastle            2-2

(wol/aa/espn/livescore/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan