BNN Amankan Dua Pelajar SMA Dari Tempat Hiburan Malam

Ilustrasi (foto: BNN)

MEDAN, WOL – Mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, tim gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dan Polresta Medan menggelar razia di tempat hiburan malam, Minggu (10/4) dini hari.

Informasi yang didapat Waspada Online di lapangan, petugas menyisir tempat hiburan malam, My Paradise, Diskotik LG dan Super.

Dari razia tersebut, dua pelajar SMA yang baru menyelasaikan Ujian Nasional (UN) ikut diamankan dan setelah melakukan tes urine positif menggunakan narkoba.

Selain itu, petugas mengamankan 11 orang terdiri dari tiga gadis belia dan delapan pria. Turut juga diamankan bong dan kondom bekas pakai, tas wanita, ponsel, KTP, pakaian, boneka serta kue ulang tahun.

Petugas BNNP Sumut langsung melakukan tes urine di tempat terhadap  pengunjung tempat hiburan malam.

Dalam razia kali ini, disertakan Unit K-9 dengan mengerahkan satu ekor anjing untuk mengendus keberadaan narkoba.

“Kita gunakan anjing pelacak. Tapi tidak ada ditemukan narkoba ataupun barang-barang lainnya. Akan dilakukan assesment terhadap mereka. Nantinya akan keluar rekomendasi yang menyatakan apakah mereka akan di menjalani perobatan inap atau rawat jalan,” terang Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, AKBP Agus Halimuddin, kepada Waspada Online.

Diungkapkan Agus, dalam razia yang dilakukan petugas berhasil mengamankan belasan pengunjung dan barang bukti bong dan kondom. “Di MP kita dapet bong begitu juga di Super. Ada belasan orang yang terjaring,” ungkapnya.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan selama sebulan penuh. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak sekitar sepekan yang lalu,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)