Bantuan PKH Bireuen Senilai Rp9 Miliar Disalurkan

Ilustrasi (ist)
Iklan

BIREUEN, WOL – Pemerintah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh telah menyalurkan bantuan langsung tunai Program Keluarga Harapan (PKH) senilai Rp9 miliar lebih kepada 9.182 keluarga sangat miskin dari 569 desa di dua kecamatan.

Bantuan inipun diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bireuen, H. Ruslan M Daud di aula lama Setdakab Bireuen. Bantuan langsung tunai ini dialokasikan berdasarkan jumlah komponen dalam keluarga sangat miskin.

Menurut data yang diterima Waspada Online, Jumat (15/4), penerima manfaaat yang dikategorikan kesehatan khusus ibu hamil, bayi dan balita terima dana senilai Rp1,2 juta. Sedangkan untuk pendidikan masing-masing untuk siswa SD senilai Rp450 ribu, SMP Rp750 ribu, dan SMA Rp1 juta.

Bupati Bireuen, H. Ruslan M Daud, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada ibu-ibu dan, ummi-ummi yang telah bersedia hadir yang berjumlah 390 penerima bantuan langsung tunai dari perwakilan daerahnya.

“Program PKH ini merupakan program pemerintah pusat dan kami di daerah harus dengan benar-benar mengawasinya supaya penerimanya tepat sasaran. Program ini bukan di Kabupaten kita saja tetapi semuah daerah. Walaupun sedikit, kita harus mensyukurinya akan tetapi bentuk kepedulian pemerintah pusat yang patut kita apresiasikan,” ujar Ruslan.

iklan

PKH ini, sambungnya, untuk menjalankan program. Oleh tim Kementrian Sosial membentuk tim pelaksana harian terdiri dari UPPKH Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Kecamatan. Kegiatan ini dijalankan oleh pendamping dengan program keluarga harapan yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan