Staf Kejari Medan Edarkan Sabu

WOL Photo/Ilustrasi

BINJAI,WOL – Mengaku sebagai pegawai kantor Kejaksaan Negeri Medan, dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu diamankan aparat Sat Resintelmob Detasemen A Pelopor Polda Sumut baru-baru ini.

Kedua tersangka, Awh (35 tahun) dan Og (25 tahun), keduanya warga Klambir V Gg Baru Pasar I, Kecamatan Hamparanperak, diamankan di Jalan Medan-Binjai kilometer 12.5, tepatnya di depan Hotel Milala Inn saat transaksi. Di hadapan petugas, Awh mengaku dirinya berani menjadi bandar narkoba untuk biaya persalinan istrinya yang tengah hamil enam bulan.

“Sudah enam bulan saya menjadi bandar narkoba, semua ini saya lakukan untuk biaya persalinan istri saya. Sebab saya sangat membutuhkan uang,” jelasnya Sabtu (26/3).

Selain menjadi bandar narkoba, Awh juga bekerja di kantor Kejaksaan Negeri Medan sebagai pegawai harian lepas. Namun diakui gaji dari pekerjaan tersebut tidak mencukupi untuk biaya persalinan istrinya.

Kaden Detasemen A Brimob Pelopor Polda Sumut, AKBP Nugroho Try Nuryanto, mengatakan penangkapan ini berawal dari informasi warga yang menyebutkan kedua tersangka kerap kali transaksi narkoba.

Advertisement

Setelah mendapatkan informasi, Sat Resintelmob Detasemen A Pelopor Polda Sumut melakukan penyelidikan ke lokasi dimaksud. Kemudian petugas melakukan penyamaran sebagai pembeli dan memesan sabu-sabu kepada tersangka.

Saat di lokasi, petugas langsung melakukan penangkapan kepada tersangka. Petugas mengamankan delapan paket sabu-sabu, uang Rp550 ribu, STNK sepeda motor, dua handphone, alat hisap sabu (bong), dompet, ATM, dan lencana kejaksaan yang digunakan tersangka untuk mengelabui petugas.(wol/aa/waspada/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL