Setiap Minggu, Jalan Sudirman Bakal Tutup

WOL Photo
Iklan

MEDAN, WOL – Pemko Medan memberikan ruang bagi seluruh warga Kota Medan yang ingin menggunakan kawasan Jalan Sudirman untuk kegiatan olahraga setiap Minggu. Selain membudayakan olahraga di masyarakat, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Karena itu setiap hari Minggu ruas jalan yang selama ini digunakan menjadi lokasi Car Free Day akan ditutup.

Wali Kota Medan diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan, Abd Azis, menyampaikan hal ini di Balai Kota Medan, Jumat (11/3). Penyediaan ruang ini mulai dilakukan, Minggu (13/3).

“Kami membuka ruang bagi warga untuk menggunakan kawasan ruas Jalan Sudirman Medan sebagai tempat kegiatan olahraga setiap Minggu. Mulai Minggu ini, kawasan itu ditutup mulai pukul 06.00-10.00 WIB. Kami harap warga dapat menggunakannya,” kata Azis.

Pemko Medan, kata Azis, menggunakan kawasan Jalan Sudirman untuk Car Free Day hanya dua Minggu sekali. Guna mengisi kekosongan jelang Car Free Day digelar kembali, makanya Pemko memberi kesempatan warga maupun stakeholder yang menggunakan kawasan itu untuk kegiatan olahraga.

“Jika ingin menggunakannya (kawasan Jalan Sudirman), koordinasikan dengan Dispora Kota Medan. Intinya, kita siap mendukung kegiatan tersebut. Sebab Pemko Medan selalu terbuka dan mendukung bagi masyarakat yang ingin berolahraga atau menggelar kegiatan positif lainnya,” ungkapnya.(wol/aa/wsp/data1)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan