PSSI Siap Gelar 4 Kompetisi

Antara

JAKARTA, WOL – Komite Eksekutif PSSI akan menggelar Indonesian Super League (ISL), Divisi Utama, Liga Nusantara, dan Piala Soeratin. Rencana ini dilakukan setelah PSSI dianggap tidak lagi mendapat gangguan hukum terkait status pembekuan.

Mahkamah Agung (MA) memang telah menolak permohonan kasasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi perihal pembekuan PSSI. Putusan dianggap berkekuatan hukum tetap sehingga dalam 21 hari, Surat Keputusan Menpora tertanggal 17 April 2015 mengenai pembekuan PSSI secara otomatis gugur.

“Mengenai penolakan MA terhadap Kemenpora, PSSI menghormati produk tertinggi dari pemerintah itu. Maka, dalam rapat komite eksekutif kali ini, kami membicarakan digelar kembali ISL, Divisi Utama, Liga Nusantara, dan Piala Soeratin. Rencananya, pada 15 April, ISL bakal digelar,” kata Kuasa Hukum PSSI, Aristo, di Jakarta, Senin (14/3).

Rencana ini bukan tanpa halangan. Kemenpora melalui Tim Transisi menyiapkan kompetisi tandingan yang rencananya digelar pada Agustus 2016.

“Kami berharap tak ada lagi dualisme kompetisi. Toh, seharusnya Tim Transisi itu sudah tidak ada lagi terkait keputusan MA. Untuk kabar beberapa tim ISL dan Divisi Utama yang sudah mendaftar ke kompetisi Tim Transisi, kami melakukan klarifikasi, ternyata tidak ada perwakilan yang mendaftar itu,” tuturnya.(wol/aa/bolakompas/data2)

Advertisement

Editor: AUSTIN TUMENGKOL