Plt Gubsu Niat Perbaharui Kerja Sama Pemprovsu-Pulau Pinang

foto: Waspada
Iklan

MEDAN, WOL – Plt Gubsu, HT Erry Nuradi, berniat memperbaharui berbagai kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang. Pembaharuan kerja sama diperlukan dalam rangka meningkatkan hubungan kedua wilayah yang dikaitkan kondisi kekinian era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Hal itu diungkapkan Plt Gubsu saat jamuan bersama Yang Dipertuan Kerajaan Negeri Pulau Pinang, Tun Seri Dato’ Haji Abdul Rahman bin Haji Abbas, beserta rombongan di Gubernuran, Jalan Jendral Sudirman Medan baru-baru ini.

Plt Gubsu juga mengatakan hubungan Provinsi Sumatera Utara maupun Kota Medan dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang harus semakin ditingkatkan terutama pada era Masyarakat Ekonomi Asean.

“Di era MEA, banyak yang bisa dilakukan. Mari kita tingkatkan kerjas sama bilateral di bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan, dan sebagainya,” ujar Erry.

Beberapa perjanjian dan MoU (memorandum of understanding) baik oleh Pemko Medan maupun Pemprovsu yang sudah berumur 10 tahun, menurut Plt Gubsu, bisa diperbaiki lagi. Terutama dikaitkan dengan kondisi kekinian dan MEA.

iklan

Kunjungan Yang Dipertuan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia adalah pertama dalam 10 tahun terakhir dalam rangka keikutsertaan pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU). Setelah absen empat tahun, Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia kembali berpartisipasi dalam ajang PRSU yang berlangsung satu bulan.

Timbalan Setia Usaha Kerajaan Negeri (Pengurusan), H Ghazali bin Derahman, mengaku terharu dengan penyambutan Pemprovsu dan Kota Medan. Dikatakan, hubungan baik di antara terus terjalin dengan  kerja sama, termasuk PRSU.

“Sebaliknya, kami berharap Sumut ikut serta dalam event Pinang Fair pada mendatang,” sebutnya.(wol/aa/waspada/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan