Petugas Tidak Mampu Atasi Hewan Ternak Masuk Kota

foto: Waspada
Iklan

LANGSA, WOL – Petugas Satpol PP Kota Langsa dinilai mandul menangani hewan-hewan berkeliaran di jalan-jalan protokol, sehingga membuat kumuh dan jorok akibat kotoran sapi berserakan di jalanan.

Ramli, warga Langsa berusia 42 tahun, meminta Pemko Langsa serius menertibkan hewan ternak yang masuk kota, karena bisa berakibat fatal bagi pengguna jalan. Kondisi itu akibat kurang tegasnya Satpol PP/WH terhadap pemilik ternak, sehingga hewan ternak masih saja berkeliaran di dalam kota.

“Seharusnya Pemko Langsa mempunyai perhatian serius, karena menyangkut citra kota yang indah dan nyaman. Bukan saja kotorannya, hewan tersebut juga memakan tumbuhan yang di tanam di pinggir jalan,” katanya baru-baru ini.

Kasat Satpol PP/WH Kota Langsa, Yudi Ferdiansyah Putra, mengaku pihaknya sudah menyurati para keuchik dan pemilik ternak di Kota Langsa untuk tidak melepaskan hewan tersebut.

Dikatakan, sampai sekarang mereka belum mempunyai Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), begitu juga tempat penampungan hewan ternak yang ditangkap. Karena itu, pihaknya belum bisa bertindak lebih jauh.(wol/aa/waspada/data2)

iklan

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan