Mantan Menteri SBY Dipanggil Jokowi

Istimewa

JAKARTA, WOL – Mantan Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Muhammad Lutfi mendatangi Istana Negara, Jakarta Pusat, pada Senin (28/3) siang.

Saat kedatangannya pada pukul 11.00 WIB, Lutfi enggan berkomentar perihal maksud kedatangannya menemui Presiden Jokowi.

Saat keluar sekitar pukul 12.30 WIB, Lutfi yang juga didampingi oleh pemilik Medco Group Arifin Panigoro memilih irit bicara kepada awak media.

Saat disinggung kedatangannya karena mendapat tawaran jabatan menteri, Lutfi enggan menjawabnya secara gamblang. “Hari Kamis nanti ya. Ini urusan dagang,” kata Lutfi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (28/3).

Saat didesak maksud ucapannya itu adalah sinyal dirinya akan dilantik sebagai menteri, mantan Kepala BKPM itu membantahnya. “Nggak ada pelantikan. Nanti saja ya, hari kamis,” ucapnya.

Advertisement

Sementara itu, Arifin membenarkan bahwa Lutfi akan kembali ke istana pada Kamis (31/3). Perihal menjadi menteri, ia meninggalkan pernyataan yang berkesan. “Hari Kamis nanti kesini lagi. Jadi menteri? Lebih dari itu. Belum boleh ngomong, pokoknya urusan dagang,” ujarnya.

Dikabarkan, isu reshuffle kabinet jilid II kembali mengemuka akan dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

Hal itu dikarenakan munculnya kegaduhan kabinet yang semakin memanas. Namun belum dapat dipastikan kebenaran rencana Jokowi untuk kembali merombak jajaran pembantunya.(inilah/data1)