Keputusan PDIP Dukung Ahok-Djarot Sesuai Arahan Megawati

Agregasi
Agregasi

 

 

JAKARTA – Beredar surat dari DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat hingga akhir masa jabatan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun membenarkan mengenai dukungan dari partai berlogo kepala banteng tersebut. Tanda tangan yang ada di surat tersebut betul miliknya.

“Betul (surat tersebut) saya baru mengirimkan yang aslinya ke Anda. Karena sesuai dengan arahan ibu Megawati begitu besar dan harapan itu kepada dukungan Ahok. Tapi tetap komitmen kita tidak berubah. Karena kan dulu Pak Ahok duet dengan Pak Jokowi. Sampai sekarang dukungan itu tidak berubah,” ujar Hasto kepada Okezone, Jumat (11/3/2016).

Advertisement

Hasto menyatakan, walaupun Ahok telah menempuh jalur independen, namun PDIP tetap mendukung mantan anggota Komisi II DPR tersebut.

“Kita menghormati putusan dari Ahok, tapi parpol yang memiliki komitmen kerakyatan tidak pernah berubah (memberikan dukungan),” katanya.

Isi surat itu juga mengajak seluruh kader dan simpatisan partai di DKI Jakarta untuk merapatkan barisan dan menjaga solidaritas dan terus membangun komunikasi dalam upaya memenangkan Pilgub DKI Tahun 2017.

Bagi kader yang tidak menaati surat tersebut, PDI Pejuangan siap memberikan sanksi sesuai dengan AD/ART dan peraturan partai.