Dijaga Ketat Pisah Sambut 2 Jenderal Polisi di Regale

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Acara pisah sambut Kapolda Sumut baru dan Kapolda Sumut sebelumnya digelar di gedung mewah. Setelah acara pisah sambut dengan digelarnya pedang pora di Mapolda Sumut, acara berlanjut di Gedung Regale International Centre Jalan H Adam Malik, Senin (14/3) malam.

Tampak ratusan pejabat personel Polda Sumut serta tamu undangan, hadir mengenakan batik lengan panjang dipadu dengan celana bahan keper. Tampak hadir dalam acari itu, Pemred Waspada Online Austin Tumengkol, Pemred Medan Pos Farianda Sinik, dan Pemred Analisa diwakili Ketua PWI Sumut Hermansyah.

Namun beberapa personil polisi lainnya juga terlihat menjaga arus lalu lintas di Jalan Adam Malik dengan seragam dinas Polri.

Anggota Humas Polda Sumut, Kompol Johny Silaen, menjelaskan beberapa rangkaian acara. Kata Johny acara dimulai dengan pembacaan doa. Lalu acara akan dilanjutkan penampilan video profil Kapolda Sumut lama (Irjen Pol Ngadino) diteruskan dengan pemberian kata sambutan terakhir sebelum pergi menjalani masa pensiun di Jawa Tengah.

“Ini ada rangkaian acaranya khusus untuk yang di sini (Regale). Bukan cuma sekedar acara makan-makan saja,” kata Kompol Johny.

iklan

Masih kota Johny, acara selanjutnya akan ada penampilan tarian selayang pandang menyambut Kapolda Sumut baru Irjen Pol Raden Budi Winarso. Dan selanjutnya akan ada kata sambutan dari Plt Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi.

Amatan Waspada Online, pintu ruang acara utama dari gedung megah yang ditaksir senilai ratusan miliaran rupiah ini, dijaga ketat oleh personil Provost Polda Sumut.

“Tak sembarangan orang bisa masuk menghadiri acara pisah sambut dua jenderal bintang dua ini. Setiap tamu tidak mengenakan batik diperiksa dan tidak diperkenankan masuk ke dalam ruang acara,” tutur salah seorang wartawan media cetak, Dedy Kurniawan.(wol/roy/data2)

Editor: HARLES SILITONGA

Iklan