Bocah 5 Tahun Tewas Diseret Arus Saluran Irigasi

Ilustrasi
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Seorang bocah laki-laki bernama Zulfitra (5) ditemukan tak bernyawa pasca terseretnya arus sejauh tiga kilometer di saluran irigasi Desa Rawa Itek, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Selasa (22/3).

Informasi yang diperoleh dari Usman (52) selaku paman korban, ketika itu korban bersama abang kandungnya, Delfi (8) sedang bermain di pinggiran irigasi tersebut. Namun tiba-tiba keduanya terjatuh ke irigasi dan terseret arus. Akan tetapi Delfi berhasil menyelamatkan diri, sementara adiknya, Zulfitra hilang terseret arus.

Tim Search and Rescue (SAR) Aceh Utara yang dibantu warga setempat kemudian tiba dilokasi guna mencari jasad korban. Walhasil, jasad bocah malang inipun ditemukan.

“Korban ditemukan pada jarak tiga kilometer dari lokasi jatuhnya korban, jasadnya sudah dipulangkan kerumah duka,” kata Ketua SAR Aceh Utara, Dahlan kepada Waspada Online.

Dalam hal ini dirinya menghimbau kepada seluruh para orang tua untuk tetap memantau anak masing-masing yang bermain, terutama melarang agar si anak jangan terlalu bermain ditempat salurang air yang memiliki kedalaman yang lebih dari ukuran tinggi si anak.

iklan

Sementara Kepala Ranting Dinas Pengairan dan Sumber Daya Mineral wilayah Tanah Jambo Aye, Khairil mengatakan, air irigasi mengalir dengan deras. Itu sebabnya mungkin bocah malang itu terseret arus karena tak mampu menyelamatkan diri.

“Saat ini air memang sangat deras, karena hampir dua bulan terakhir ini sedang memasuki masa pengaliran air irigasi ke areal persawahan petani Tanah Jambo Aye,” ujar Khairil.(wol/chai/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan