Blusukan, Cek Mad Janjikan Rumah dan Becak Motor Untuk Darmiati

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Darmiati (33), tak menduga bahwa dirinya dikunjungi Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib dalam blusukan ke rumahnya yang terletak di Gampong Asan Seuleumak, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (16/3).

Darmiati yang menderita lumpuh ini bahkan terharu ketika pria nomor satu di Aceh Utara itu berjanji akan memberikannya becak motor dan rumah layak huni.

Ia pun menangis sembari menjabat tangan Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Sebagaimana diketahui, Darmiati adalah anak ke empat dari enam bersaudara. Ia menderita lumpuh sejak kecil, dan kini ia bertempat tinggal bersama adik kandungnya yang sudah berkeluarga.

“Untuk memenuhi ekonomi, saya menghabiskan waktu dengan cara kupas buah pinang milik orang-orang sekitar dengan pendapatan Rp10 ribu perhari. Ini pun tidak rutin, hanya di musim panen saja. Saya tidak akan menyerah melawan hidup meski kondisi saya seperti ini,” ujarnya sedih.

iklan

Sementara itu Cek Mad mengaku akan segera menyalurkan bantuan yang ia janjikan hari ini kepada Darmiati. Bahkan dirinya langsung memperintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh Utara untuk memberikan bantuan motor becak dan rumah.

“Sudah saya perintahkan Kepala Dinas Sosial untuk membantu saudara kita ini, Darmiati. Insya Allah besok, Kamis (17/3), Kadis Sosial akan kemari. Dalam hal ini saya ikut prihatin melihat kondisi saudara kita ini,” ucap Cek Mad.

Keberadaan Darmiati ini kata dia atas laporan Geuchik Gampong Asan Seuleumak, Razali. Maka usai mendapat laporan itu, dirinya pun langsung blusukan mendatangi kediaman Darmiati bersama Muspika Kecamatan Paya Bakong dan unsur KPA wilayah tersebut.

Dalam blusukannya itu, Cek Mad turut menyerahkan bantuan uang tunai kepada Darmiati untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bantuan yang saya berikan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai pemimpin Aceh Utara, dan tidak ada kaitannya dengan pencalonan saya pada Pilkada mendatang. Ini bentuk keprihatinan saya sebagai Pimpinan,” ujarnya.

Dalam hal ini dirinya secara tegas menyampaikan kepada seluruh Muspika dan Geuchik di Aceh Utara agar selalu menyampaikan laporan kepadanya tentang informasi adanya warga yang betul-betul miskin maupun cacat yang belum tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah.(wol/chai/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan