Bayern Benar-benar Luar Biasa!

foto: AP
Iklan

MUNICH, WOL – Duel menegangkan tersaji di Allianz Arena ketika tuan rumah Bayern Munich berhadapan dengan Juventus dalam leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (17/3).

Baru enam menit laga berjalan, Juve sudah memimpin. Berawal dari kesalahan David Alaba mengantisipasi bola umpan Sami Khedira, Stephan Lichtsteiner merebutnya dan mengoper ke Paul Pogba yang menaklukkan Manuel Neuer.

Selaku tuan rumah, Bayern mendominasi permainan tapi selalu kesulitan mencari peluang gol di pertahanan Juve yang tampil solid. Duet Robert Lewandowski dan Thomas Mueller kerap terisolasi dan sulit berbuat banyak.

Sebaliknya, Juve mengandalkan serangan balik yang kerap merepotkan pertahanan Bayern. Dalam satu serangan, Alvaro Morata merebut bola dan melakukan solo run. Melihat Juan Cuadrado agak bebas, Morata menyodor bola kepada gelandang asal Kolombia tersebut.

Begitu memasuki area penalti, Cuadrado mengecoh Philipp Lahm dan Neuer untuk kedua kali. Sadar Mehdi Benatia menjadi titik lemah Bayern, pelatih Josep Guardiola menggantinya dengan Juan Bernat.

iklan

Menit 73, Die Roten memperkecil skor lewat gol Lewandowski yang sekaligus membangkitkan semangat tuan rumah. Terbukti, perjuangan gigih Bayern dituntaskan gol Thomas Mueller di menit 90 untuk memaksa perpanjangan waktu.

Di sini, Guardiola memasukkan Thiago Alcantara untuk menggantikan Franck Ribery yang terlihat sudah kehabisan tenaga. Terbukti, Thiago langsung membawa Bayern unggul di menit 108 setelah berada di lapangan selama tujuh menit.

Belum cukup sampai di situ, gawang Gianlugi Buffon lagi-lagi kemasukan. Kali ini, Kingsley Coman mencatatkan namanya di papan skor tepat dua menit pascagol Thiago. Alhasil, Bayern lolos ke perempatfinal dengan kemenangan 4-2 (unggul agregat 6-4).

FC Hollywood mendampingi Wolfsburg sebagai wakil Jerman di perempatfinal bersama dengan Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid (Spanyol), Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis), dan Manchester City (Inggris). (wol/aa/uefa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan