Arsenal Sulit Ladeni Trio MSN

foto: AP
Iklan

BARCELONA, WOL – Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) membuktikan memang pantas menjadi trisula terbaik di dunia saat ini. Ketiganya mencetak gol kemenangan Barcelona atas Arsenal di Camp Nou, Kamis (17/3).

Pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions tersebut, Barcelona menang 3-1. Dengan demikian, Barca melenggang ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-1. Setelah Messi nyaris membobol gawang David Ospina, Neymar membuka gol di menit 18.

The Gunners bangkit dan membalas lewat aksi Mohamed Elneny di awal babak kedua. Namun, upaya Meriam London untuk bangkit dipupus gol cantik Luis Suarez di menit 65. Gol Messi jelang laga berakhir kian mempertegas kegagalan Arsenal untuk keenam kali secara beruntun di Liga Champions.

Dengan hasil ini, Barca menemani Real Madrid, Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, Wolfsburg, Benfica serta. Menanti undian babak 8 Besar, Sergio Aguero berharap City terhindar dari Barcelona.

City sendiri sudah memastikan tempat di babak 8 Besar berkat kemenangan 3-1 atas Dynamo Kiev. Menjelang pengundian pada Jumat (18/3) besok, Aguero menyatakan City memang harus siap menghadapi tim-tim favorit.

iklan

“Anda selalu ingin melaju sejauh mungkin dan untuk itu Anda harus menghadapi tim-tim terbaik,” kata Aguero.

“Tentu saja Barca termasuk di dalamnya, tim dengan performa terbaik dan tentu saja akan lebih bagus kalau bisa menghindari mereka. Tetapi pada satu titik kami tetap harus berhadapan dengan mereka,” sebutnya.

City akan menjalani undian perempatfinal pertamanya di Liga Champions setelah dua musim terakhir selalu disingkirkan Barca di babak 16 Besar. (wol/aa/uefa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan