60 Universitas Inggris Ikuti Pameran Pendidikan di Medan

WOL Photo/Caessaria ID

MEDAN, WOL – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Bulan Pendidikan Inggris yang digelar pada Maret 2016, British Council Indonesia akan menyelenggarakan Pameran Pendidikan Inggris di Medan pada 12-17 Maret. Kota Medan merupakan kota ketiga tempat penyelenggaraan kegiatan ini setelah Jakarta dan Surabaya.

Lebih dari 60 institusi pendidikan terkemuka di Inggris akan hadir untuk membagi informasi terkait prospek studi, program-program menarik, hingga beasiswa bagi masyarakat Indonesia.

Press Manager British Council Indonesia, Panji Pratama, Kamis (17/3), mengatakan bahwa berdasarkan peringkat Global Innovation Index 2015, Inggris Raya adalah negara yang memiliki kualitas universitas terbaik serta peringkat kedua untuk hal inovasi pendidikan secara umum.

“Riset British Council baru-baru ini menunjukkan bahwa Inggris Raya merupakan negara tujuan studi bagi para pemenang hadiah Nobel, dengan sekitar 38 persen penerima Nobel yang menempuh studinya di luar negeri memilih Inggris Raya sebagai negara tujuan belajar,” kata Panji.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Direktur Operasional British Council Indonesia Summer XIA dan Direktur Pendidikan dan Kemasyarakatan British Council Indonesia akan secara resmi membuka pameran pendidikan tersebut.

Advertisement

Untuk melengkapi acara tersebut, akan digelar pula berbagi seminar menarik terkait tema sekolah di Inggris, seperti tata cara aplikasi visa, panduan bertahan hidup di UK, tips tentang studi PhD, beasiswa Chevening, sesi sharing alumni dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK. (wol/cza/data1)

Editor: SASTROY BANGUN