Warga Sesalkan Kanal Titi Kuning Tak Mampu Atasi Masalah Banjir

foto: Istimewa
Iklan

MEDAN, WOL – Warga Kota Medan sangat menyanyangkan pembangunan kanal di Jalan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor. Pasalnya, setiap hujan deras melanda Kota Medan kanal tersebut tidak berfungsi mengatasi masalah banjir.

“Lihat saja bang asal hujan Kota Medan selalu banjir. Padahal kita punya kanal untuk mengatasi banjir namun tidak berfungsi,” terang Anwar (45) salah seorang warga Jalan Brigjend Hamid kepada wartawan, Rabu (10/2).

Diungkapkan Anwar, dalam pembangunan kanal tersebut, ada beberapa pintu yang berfungsi untuk mengaliri air saat hujan deras melanda.

“Namun, pintu-pintu kanal yang seharusnya bekerja mengalir air ke laut kenyataannya tidak berfungsi. Sehingga apabila hujan deras sudah pasti mengalami banjir,” ungkapnya.

Ia menuturkan kondisi kanal di Jalan Titi Kuning saat ini banyak ditumbuhi lalang dan tidak terawat. “Bagaimana air hujan mau lancar mengalirnya. Kondisi kanalnya aja dipenuhi lalang dan tidak terawat,” tutur Anwar.

iklan

Selain itu, ditambahkannya, pembangunan proyek kanal yang mencapai triliunan rupiah tersebut hanya membuang uang rakyat saja. “Pembangunan kanal itu proyek asal jadi. Faktanya sudah jelas asal hujan air tidak dapat dialiri,” ketus Anwar.

Diketahui, hujan deras yang melanda kawasan Kota Medan beberapa hari ini membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Sehingga warga rumahnya terkena banjir terpaksa mengungsi.

Selain itu, musibah banjir yang terjadi juga terdapat korban jiwa. Di mana seorang warga ditemukan tewas setelah hanyut terbawa derasnya arus sungai.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan