Spurs Bikin Persaingan Memanas

foto: AP
Iklan

MANCHESTER, WOL – Tottenham Hotspurs menjadikan persaingan merebut gelar juara Liga Premier musim ini memanas. Pasalnya, Spurs berhasil mengungguli Manchester City 2-1 di Etihad Stadium, Senin (15/2) dini hari.

Erik Lamela menggiring bola dari tengah lapangan kemudian memberikan umpan terobosan pada Christian Eriksen yang lolos jebakan offside. Berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart, bintang Timnas Denmark dengan tenang melepaskan tembakan datar tanpa dapat dihalau kiper Timnas Inggris tersebut.

Gol di menit 83 ini menjadi penentu kemenangan The Lilywhites atas City. Menit 54, Spurs sudah unggul lebih dulu ketika mendapat hadiah penalti dari wasit Mark Clattenburg. Penalti diberikan karena Raheem Sterling melakukan handsball di area terlarang.

Dengan kepercayaan diri yang tinggi menghadapi teror penonton City di belakang gawang Hart, Harry Kane sukses membawa tim asuhan Mauricio Pocchetino unggul dan membungkam penonton.

Setelah nyaris menyamakan skor lewat free kick Yaya Toure, The Citizens bergembira ketika Kelechi Iheanacho yang memasuki lapangan dari bench mencetak gol penyeimbang di menit 74. Di kala kedua tim diprediksi bakal berbagi poin, gol Eriksen memastikan kemenangan Spurs.

iklan

Kendati sama-sama mengantongi 51 poin, kemenangan menjadikan Spurs menggeser Arsenal dari posisi runner-up klasemen. Spurs pun terpaut dua poin dari Leicester City yang masih berada di puncak. City sendiri bercokol di peringkat keempat dengan 47 poin.

Sebelumnya, Liverpool meraih kemenangan besar saat bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa. Secara menakjubkan, The Reds menang enam gol tanpa balas. Keenam gol Liverpool disumbangkan oleh Daniel Sturridge, James Milner, Emre Can, Divock Origi, Nathaniel Clyne, dan Kolo Toure.

Lalu, Arsenal menempel Leicester City di puncak klasemen hasil kemenangan 2-1 di Emirates Stadium. Tertinggal oleh gol penalti Jamie Vardy, The Gunners bangkit lewat gol Theo Walcott dan Danny Welbeck.(wol/espn/livescore/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan