Pilgub Sumut: KPU-Pemprovsu Komunikasi Anggaran

WOL Photo

MEDAN, WOL – KPU Provinsi Sumatera Utara berencana membangun komunikasi ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara yang tahapannya akan mulai digelar pada 2017.

Komunikasi ini salah satunya dalam rangka pembahasan anggaran Pilgub yang akan dibebankan pada ABPD Sumut. Pilgubsu rencananya akan berlangsung pada 2018 mendatang.

Anggota KPU Sumut, Nazir Salim Manik, mengatakan bahwa komunikasi ke Pemprovsu ini dilakukan salah satunya adalah untuk pembahasan anggaran Pilgub.

“Di Pilgub 2013 lalu, KPU Sumut menerima dana sekitar Rp482,5 miliar untuk Pilkada dua putaran yang sumbernya berasal dari APBD 2012 dan Perubahan APBD 2013,” sebutnya.

Selain menyangkut anggaran kata Nazir, mereka yang akan menggelar Pilgub juga akan merancang program-program pra-tahapan.

Advertisement

“Jadi sebelum 2017, kita sudah punya program-program termasuk capacity building serta catatan-catatan dari evaluasi Pilkada di Sumut maupun daerah-daerah lain,” kata Nazir menambahkan evaluasi ini nantinya melibatkan seluruh KPU di 33 kabupaten/kota di Sumut dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pilgub.(wol/cza/data1)