KAHMI Diminta Berperan Bangun Medan

foto: Istimewa

MEDAN, WOL – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) selaku oranginsasi yang menghimpun alumni HMI, tentunya memiliki posisi tersendiri di tengah-tengah masyarakat Kota Medan.

Demikian disampaikan Penjabat Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Wali Kota Medan, Marah Husin Lubis SH ketika menghadiri pelantikan Pengurus Majelis daerah KAHMI Kota Medan dan Forhati masa bakti 2015-2020 di Medan, Minggu (14/2).

Untuk itulah Marah Husin berharap, melalui kepengurusan baru dilantik ini, potensi yang memang sudah ada di KAHMI Kota Medan dapat diberdayakan dan mampu menjadikan KAHMI sebagai organisasi tempat berkumpulnya insane-insan yang berdedikasi tinggi terhadap negara, khususnya Kota Medan.

Pelantikan ini turut dihadiri tokoh nasional DR Ir Akbar Tanjung selaku penasehat KAHMI Pusat, Ketua Forhati Pusat, Dra Tati hartimah MA, Ketua Umum MW KAHMI Sumuit, Ir H Murlan Tamba MM, Prof Dr Hasim Purba SH MHum selaku Ketua MD KAHMI Kota Medan yang baru terlipih, serta tokoh-tokoh senior KAHMI Sumut.

Ketika memberikan sambutan, Akbar Tanjung sangat mengapresiasi pelantikan kepengurusan MD KAHMI Kota Medan periode 2015-20120. Apalagi mereka telah menyiapkan sejumlah program yang cukup baik. Jika program itu dapat dijalankan, Akbar yakin sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat Kota Medan.

Advertisement

Sedangkan Ketua Umum MD KAHMI Kota Medan, Prof Dr Hasim Purba SH MHum mengatakan, ada dua program yang akan mereka jalankan yakni membangun dan meningkatkan solidaritas umat Muslim, serta meningkatkan pereknomomian masyarakat. Untuk mewujudkan itu, Hasim menegaskan KAHMI Kota medan siap menggalang kekuatan untuk berpartisipasi guna memecahkan permasalahan yang ada di Kota Medan.(wol/data2)