Dinas P2K Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

WOL Photo

MEDAN, WOL – Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H di Aula Dinas P2K Jalan Borobudur Medan, Senin (1/2).

Kepala Dinas P2K Kota Medan, Marihot Tampubolon, menuturkan, selain untuk meningkatkan keimanan, acara ini juga diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi seluruh jajaran Dinas P2K dalam rangka memperkuat kebersamaan dan kerjasama.

“Tidak hanya untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik lagi (duniawi dan ukhrowi), peringatan maulid ini bisa menjadi momen untuk meneladani kembali perilaku maupun akhlak mulia Rasullah SAW dalam kehidupan sehari-harinya, termasuk dalam lingkungan kerja sehingga apa yang dilakukan memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelas Marihot.

Acara Maulid ini tampak dihadiri Ny Marihot Tampubolon selaku Ketua Dharma Wanita Dinas P2K, Kabid Pengawasan Drs H Syafrin, Kabid Pengendali Operasi Putra Ramadhan SSTP, Kabid Sarana dan Prasarana Elvis Sibarani SE, Kabid Pengembangan Drs Norman MM, serta para pegawai dan ibu-ibu Dharma Wanita Dinas P2K Kota Medan.

Ditambahkan Marihot, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini, tema yang diangkat yakni “Kita Tingkatkan Hubungan Silaturahmi Sesama Pegawai Dinas P2K Kota Medan.”

Advertisement

“Apabila silaturahmi sudah terbangun, tentunya akan melahirkan rasa kebersamaan yang kuat di seluruh jajarannya,” ujar Marihot.

Sementara itu, Al Ustadz Bahron Nasution dalam tausiahnya, sangat mengapresiasi Kadis P2K yang setiap tahunnya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di samping itu juga, melaksanakan Israk Miraj serta buka puasa bersama yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Dia berharap apa yang telah dilakukan Kadis P2K ini, semakin meningkatkan ketakwaan dan keimanan para pegawainya.

Di samping itu Bahron pun ingin, rangkaian peringatan kegiatan agama yang dilakukan ini tidak hanya sebagai seremoni belaka. Justru seluruh isi tausiah yang disampaikan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam lingkungan kerja. Dengan demikian apa yang dilakukan akan mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT.(wol/data1)

Editor: SASTROY BANGUN