Cek Mad: Remaja Diminta Tingkatkan Aktivitas Pengajian di Mesjid

WOL Photo/Chairul sya'ban
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Organisasi remaja mesjid di Kabupaten Aceh Utara diminta untuk terus meningkatkan aktivitas pengajian di setiap mesjid agar para generasi muda tidak mudah terpengaruh pergaulan bebas dengan aliran sesat.

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib atau Cek Mad dalam sambutannya usai melantik remaja mesjid Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Senin (29/2).

Untuk itu, remaja mesjid harus menjadi terdepan dalam pengembangan dan kemakmuran.

“Remaja mesjid harus menjadi terdepan dalam pengembangan dan kemakmuran mesjid di setiap kecamatan. Remaja mesjid juga harus menjadi benteng utama dalam mencegah ajaran sesat di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Tak hanya kepada remaja mesjid, pria nomor satu di Aceh Utara ini juga meminta masyarakat khususnya masyarakat Paya Bakong untuk harus datang ke setiap Majelis Ta’lim yang sudah ada di setiap gampong, mesjid dan dayah guna mendalami ilmu agama agar tidak mudah terpengaruh paham yang tidak dibenarkan oleh Islam.

iklan

“Maka saya mengajak masyarakat Paya Bakong dan Aceh Utara untuk datang pada pengajian disetiap gampong, mesjid dan tingkat kecamatan guna memperdalam ilmu agama bersama teungku dan ulama kita agar kita selalu tidak mudah terpengaruh dengan paham yang sesat,” ucapnya lagi.

Kepada para orang tua, Cek Mad juga meminta untuk senantiasa mendidik anak-anaknya saat mereka sedang di rumah, mengantar anaknya pada tempat pendidikan, dayah, pasantren agar para generasi muda ini tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas dan narkoba yang semakin marak di Aceh.

“Sekali lagi saya ingatkan, remaja mesjid ini harus berada di depan dalam kegiatan agama, supaya syariat islam di Aceh Utara tetap tegak, sesuai dengan perintah Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” pungkas Cek Mad.(wol/chai)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan