Banjir Surut, Aktivitas Warga dan Pelajar Kembali Normal

istimewa
Iklan

LHOKSUKON, WOL – Banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara sejak sore kemarin sudah surut total. Para warga dan pelajar juga sudah melakukan aktivitas normal seperti biasanya.

“Banjir sudah surut, dan sudah kering. Sebelumnya ketinggian air mencapai hingga dua meter. Nah kini aktivitas sudah kembali normal,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara, Munawar SE kepada Waspada Online, Kamis (11/2).

Hal serupa dikatakan Kepala UPTD Lhoksukon, Usmani S.Pd saat dikonfirmasi Waspada Online. Sekolahan yang mulai normal kata dia meliputi SD Negeri 8, SD 2, SD 10, SD 25, SD 1, dan SMP 5.

“Sudah surut, dan aktivitas belajar mengajar juga sudah kembali normal. Sebelumnya anak-anak gak bisa sekolah karena rumahnya dan sekolahnya kebanjiran,” jelas Usmani.

Sementara itu Camat Lhoksukon, Drs Saifuddin, mengatakan banjir sebelumnya sempat merendam ratusan rumah di 32 Desa dalam Kecamatan Lhoksukon.

iklan

“Banjirnya sudah kering, 50 jiwa dari 15 kepala keluarga yang awalnya mengungsi kini juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” jelas Saifuddin.(wol/chai/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan