Banjir dan Macet, Warga Susah Sembahyang Imlek

WOL Photo/Erni Ayandri

MEDAN, WOL – Selain mengguyur Kota Medan, hujan deras juga melanda kawasan Kabupaten Deli Serdang.

Pantauan Waspada Online di lapangan, akibat hujan deras tersebut, sejumlah ruas jalan seperti Simpang Unimed, Jalan Letda Sujono Ujung, Jalan Willem Iskandar, Jalan Pasar Hitam Sampali, Jalan Irian Barat, Jalan H Anif dan Jalan Cemara tenggelam terendam banjir.

WOL Photo
WOL Photo

Tidak hanya itu, para pengendara mengalami kesusahan saat melintas. Sebab kondisi jalanan tersebut macet dan tergenang air.

“Tinggi kali airnya dek. Tidak bisa melintas,” terang Erni (28) salah seorang pengendara sepeda motor kepada Waspada Online ketika melintas di Jalan Irian Barat.

Diungkapkan Erni, selain tingginya air yang membuat para pengendara susah saat melintasi jalan tersebut, sepeda motor yang dikendarai ikut mogok. Karena air yang menggenangi jalan masuk ke dalam mesin.

Advertisement

“Akibat banjirnya ini banyak kereta yang mogok dek,” ungkapnya sembari mengaku sepeda motornya ikut mogok karena banjir tersebut.

Selain itu, ibu anak satu ini, menuturkan banjir yang melanda di Jalan Cemara, membuat warga keturunan Tionghoa ada yang tidak melaksanakan sembahyang Hari Raya Imlek ke vihara yang berada di Perumahan Cemara Asri karena terjebak banjir.

“Saat ini kondisi air masih tinggi dek. Masih banyak juga warga dan pengendara yang terjebak macet,” terang Erni.

Pantauan Waspada Online kembali, saat ini hujan deras masih mengguyur kawasan Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN