Allegri Ingatkan Pemain Juventus Tidak Arogan

foto: zimbio
Iklan

TURIN, WOL – Selalu menang dalam belasan pertandingan terakhir tidak membuat jumawa pelatih Juventus, Massimilliano Allegri. Dia bahkan mengingatkan anak asuhnya bahwa tidak ada permainan yang mudah.

Peringatan ini disampaikan Allegri usai Bianconeri berhasil menumbangkan Genoa 1-0, di Juventus Stadium, Kamis (4/2) kemarin. Ini menjadi kemenangan ke-13 bagi Juventus secara beruntun di Serie A. Namun, Gianluigi Buffon cs masih tertinggal dua angka dari pimpinan klasemen sementara yang ditempati Napoli.

“Selalu sulit melawan Genoa, karena mereka tidak akan membiarkan Anda bermain. Menang 4-0 atas Chievo di akhir Januari, banyak menciptakan euforia. Namun ini membuat kami kembali kembali mengingat bahwa tidak ada yang mudah dalam permainan,” kata Allegri baru-baru ini.

Menurut Allegri, dirinya memang tidak tertarik dengan sebuah rekor. Sang pelatih menambahkan Juventus masih memiliki 15 laga lagi dan memerlukan sebuah kemenangan, sehingga tidak ada kaitannya antara kemenangan dan rekor menang berturut-turut.

“Saya hanya memiliki dua penyerang untuk laga selanjutnya. Simone Zaza sangat bersemangat dan butuh sedikit ketenangan ketika bermain di tim besar. Ia harus tumbuh dewasa, karena tidak perlu membuat kesalahan yang tidak perlu,” ujar mantan pelatih AC Milan ini.

iklan

Selain itu, Juventus juga harus kehilangan Mario Mandzukic plus dua bek Martin Caceres dan Patrice Evra. Akan tetapi, Allegri tidak mengkhawatirkannya mengingat memiliki bek tangguh lainnya.(wol/footballitalia/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan