45 Pemain Lolos Seleksi Akhir PSMS U-17

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, WOL – Penanggungjawab PSMS Medan U-17, Badia Raja Manurung, menjelaskan 45 pemain dinyatakan lolos seleksi akhir dan selanjutnya akan menjalani Training Center (TC) sekaligus seleksi berjalan.

“Tentu mereka yang lolos akan dipanggil kembali untuk menjalani TC dan seleksi berjalan, tapi waktunya masih akan dirapatkan lagi dengan pengurus. Saat ini, mereka akan diistirahatkan dulu untuk mempersiapkan diri,” katanya didampingi Direktur Teknik Usia Muda, Yongky Haurissa, di Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (11/2).

Dikatakan, tim talent scouting yang terdiri atas M Yunus Saragih (pemain bertahan), Sumitro (tengah), Dasrul Bahri (depan) serta Suwarto dan Sobari (kiper) telah menetapkan pemain yang lolos masing-masing lima penjaga gawang, 13 pemain belakang, 13 gelandang, dan 14 penyerang.

PSMS-dalam“Sejauh ini seleksi yang dilakukan cukup ketat dan melalui beberapa tahapan. Berawal dari 600 pemain diciutkan menjadi 260 pemain, selanjutkan dirampingkan lagi menjadi 118 pemain dan akhirnya terpilih 45 pemain,” tegasnya.

Lebih lanjut, 45 pemain ini juga nantinya akan dirampingkan kembali melalui seleksi berjalan, hingga tersisa 33 pemain saja. Dikatakan, tim akan dipersiapkan untuk Piala Soeratin yang rencananya digelar pada Mei atau Juni mendatang.

iklan

Bagi pemain yang lolos, wajib melengkapi bukti administrasi berupa ijazah dan akta kelahiran yang asli. Selama ini, kata Badia, panitia hanya minta fotokopi saja. Jadi nanti pemain terpilih akan dicek berkas aslinya sesuai atau tidak.

“Jika terlihat adanya pemalsuan atau ketidakcocokan, kami akan akan langsung coret pemain tersebut,” tegas Badia lagi.

M Yunus Saragih menjelaskan selama ini seleksi yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dan fair. Untuk menentukan 45 pemain dengan berbagai tahapan seleksi cukup sulit karena banyak pemain bagus.

“Mereka yang lolos hingga ke tahap akhir ini semuanya bagus. Namun karena tidak mungkin diambil semua, maka kami pun menyaringnya dengan ketat,” jelas Yunus.

45 Pemain Lolos Seleksi Tahap Akhir

Kiper: M Zulfadli Nst, Fachri Rizal Khoiri, Teguh Imam Simanjuntak, M Enesto A Ganis Siregar, Jaka Pranata

Belakang: Saut Yakup H Turnip, Amar Mahruf, Ray Dondo Harahap, Yuda Irawan, Wahyu Darma, Bima Alfareza, Rido Mustaqim, Aldi Bagoes, Kurniadi Trisakti, Feri Efendi, Yuda Laska, Reza Pahlevi, Riki Ari Putra Harahap

Tengah: Anjas Ariansyah, Aldi Fauzan, David Beckam, Dinan Syahbani, Irham Hariri, Jimmi, M Randika, M Zafran, Nico Alpandi, Riki Prabowo, Rendi Ansyari, Reza Surya, Zulfan Irwansyah

Depan: M Tio Aditya, Aldo Febri Akbar, Wijaya Atmaja, Ridho Kahfi, Wilmar Dwi, Yusril H Sitepu, Agung Prasetyo, Jemy P Samosir, Tampan Tampubolon, Reza Reverendi, Afdalsyah, Rezeky Aulia Hsb, Fauzan Ritonga, Andri Febriansyah.(wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan