Ratusan Siswa Ikuti Lomba Paskibra di YPT Teladan Medan

WOL Photo/eko kurniawan
Iklan

MEDAN, WOL – Ratusan siswa antusias mengikuti lomba Paskibra Kompetisi  Satuan Terdepan di Yayasan Pendidikan Teknologi Teladan Medan, Jumat (15/1).

Kegiatan yang diikuti hampir 50 sekolah, yakni tingkat sekolah menengah atas (SMA) sejumlah 20 sekolah dan tingkat sekolah menengah pertama (SMP) sejumlah 30 sekolah yang ada di wilayah Sumatera Utara.

Perlombaan ini diantarnya melombakan, pengibaran bendera/formasi, lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), tari komando dan tari kreasi.

Kepala SMA YPT Teladan Medan, Drs Kasto Nadir mengatakan kepada Waspada Online, diharapkan kegiatan ini bisa menjadi pemicu untuk siswa dalam menunjang kreativitas dan minat pengembangan bakat. Serta melatih diri menjadi mental yang kuat dan mandiri.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri buat saya dan Yayasan Pendidikan Teknologi Teladan Medan dalam menggelar kegiatan lomba paskibra yang diikuti oleh puluhan sekolah dari Kota Medan, bahkan dari luar kota seperti perbaungan,” tuturnya.

iklan

Hal yang sama juga disampaikan, oleh Ketua Panitia, Dimas Irwanto. Menurutnya perlombaan paskibra antar sekolah ini bisa dijadikan sebagai wadah siswa dalam melatih diri untuk menunjukkan kemampuannya dalam baris berbaris dan pengibaran bendera.

“Harapannya, semoga kegiatan ini bisa setiap tahun digelar dan menjadi sebuah kegiatan positif untuk para pelajar di Kota Medan dan Sumatera Utara khususnya,” tutup Dimas.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan