Randiman: Soal Rotasi Eselon III dan IV Menunggu Keputusan Mendagri

WOL Photo

MEDAN, WOL – Penjabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan, mengaku sudah mengusulkan ke Mendagri, nama-nama eselon III dan IV yang akan dirotasi di tahun 2016. Sementara perotasian eselon II seperti isu yang berkembang di Balai Kota, dibantah keras olehnya.

“Tidak benar isu yang berkembang itu. Yang dirotasi hanya eselon III dan IV. Begitupun masih menunggu keputusan Mendagri (Tjahjo Kumolo),” ungkapnya usai mengahadiri rapat paripurna persetujuan Ranperda Limbah B3 di ruang sidang paripurna gedung DPRD Medan, Selasa (19/1).

Mantan Kadis Pertamanan Kota Medan ini kembali menjelaskan, dirinya membebaskan kepada pimpinan SKPD untuk berasumsi akan dirotasi. Sepanjang belum ada keputusan dari Mendagri, dirinya tidak berhak memindahtangankan jabatan.

“Kita tunggu saja instruksi dari pemerintah pusat. Apakah bulan ini atau bulan berikutnya. Nantikan ada Kepres (Keputusan Presiden)-nya. Jadi kita belum bisa berasumsi sampai kapan,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Medan, Burhanuddin Sitepu, beranggapan bahwa, rotasi di jajaran pemerintahan itu merupakan hal yang wajar. Begitupun, Penjabat Wali Kota Medan harus mematuhi aturan yang berlaku.

Advertisement

“Merotasi pejabat eselon itu hak prerogatif-nya Pj Wali Kota Medan. Tapi harus ada mekanisme yang dipatuhi, seperti mengajukan atau merekomendasikan ke Mendagri dan menunggu jawaban untuk pelaksanaannya,” pungkas Burhanuddin Sitepu.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN